PGO OK OCE Deklarasi Goes to Nasional untuk Dorong UMKM Lebih Maju

Sektor RiilUKM
28
0
sample-ad

Indonesiaoke.com, Jakarta – Perkumpulan Gerakan One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship (PGO OK OCE) melakukan launching PGO OK OCE Goes to Nasional. Hal ini dilakukan dalam rangka terus mendorong pengembangan dan pertumbuhan ekonomi nasional khususnya pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Saat ini anggota PGO OK OCE telah mencapai lebih dari 50 ribu yang tersebar di 44 Kecamatan di Jakarta dengan berbagai jenis usaha mereka,” kata Ketua Umum PGO OK OCE
Faransyah A. Jaya, di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Menurut Faransyah yang sering disebut sebagai coach Farain itu, launching PGO OK OCE Goes to Nasional ini mengajak masyarakat dari berbagai kalangan untuk bergabung dalam gerakan kewirausahaan dalam rangka menciptakan lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran, memgembangkan pelaku usaha UMKM yang bergerak di sektor ril sebagai kekuatan ekonomi kerakyatan yang terbukti mampu menjadi motor penggerak ekonomi nasional.

Launching PGO OK OCE Goes to Nasional dilaksanakan di Kantor PGO OK OCE Global Office di Mall Pelayanan Publik (MPP) DKI Jakarta lt. 12 dihadiri oleh stakeholder PGO OK OCE dan pelaku usaha UMKM binaan yang sudah sukses.

“Dalam program PGO OK OCE Goes to Nasional ini Kami menyiapkan platform digital secara online 7 langkah Pasti Sukses bagi masyarakat di Indonesia untuk bergabung dalam gerakan PGO OK OCE” ujar Faransyah Jaya Ketua Umum PGO OK OCE.

Sebagai informasi 7 Langkah Pasti Sukses tersebut terdiri dari :

Pertama, Pendaftaran secara online di https://okoce.me atau bisa datang langsung ke Kecamatan apabila domisili di DKI Jakarta

Kedua, Pelatihan, anggota PGO OK OCE akan dilatih dalam pelatihan kewirausahaan bagaimana memulai bisnis dan menjalan usaha serta pengembangannya sehingga nanti terbentuk pola pikir dan mental wirausaha sukses.

Ketiga, Pendampingan, anggota nantinya akan mendapatkan pendampingan wirausaha dari mentor UMKM dan pengusaha rekanan PGO OK OCE.

Keempat, Perijinan. PGO OK OCE akan membantu dalam proses perijinan gratis ijin usaha IUMKM

Kelima, Pemasaran, pemasaran memiliki peranan sehingga produk UMKM dapat bersaing dan menembus pasar olehnya itu akan dibimbing dalam pelatihan pemasaran baik secara konvensional maupun secara online.

Keenam, Pelatihan Keuangan, pengelolaan keuangan pelaku usaha UMKM akan dibimbing oleh pakar keuangan dan telah bekerja sama dengan penyedia platform online keuangan dan mereka akan diberikan secara gratis.

Ketujuh, Permodalan. Terakhir pelaku UMKM akan diberikan akses permodalan setelah melewati semua langkah 1-6 untuk memastikan mereka mampu dalam mengelolah usaha namun apabila pelaku UMKM sudah memiliki perijinan mereka dapat langsung mengajukan akses permodalan dari rekanan PGO OK OCE dari lembaga keuangan.

“Langkah 1-4 adalah program inkubasi sementara langkah 5-7 adalah program akselerasi pengembangan UMKM sehingga nantinya tercipta ekosistem pengembangan UMKM selain itu, PGO OK OCE menyiapkan mentor wirausaha yang siap membantu, melatih dan mendampingi pelaku usaha UMKM melalui 7 langkah Pasti Sukses” lanjut Faransyah.

Faran menjelaskan, ke depan PGO OK OCE akan terus didorong agar tercipta sinergi serta membangun kemitraan antara lain people, public, dan private dimana people atau wirausaha UMKM, trainer, mentor & pendamping, lalu public itu pemerintah pusat, daerah dan perangkatnya dan kemudian private yaitu perusahaan swasta yang sudah maju dan besar.

“Apabila ini menjadi gerakan nasional maka nantinya dapat tercipta ekosistem UMKM nasional yang akan mendorong sinergi pelaku UMKM secara nasional pula. Mitra PGO OK OCE dapat mendaftar di https://mitra.okoce.me,” katanya.

“Harapannya PGO OK OCE Goes to Nasional ini dapat berkontribusi dalam pengembangan ekonomi khususnya bermanfaat bagi anggota dan stakeholders OK OCE dan kami akan terus berinovasi dalam mendukung pengembangan UMKM dalam rangka mendorong program naik kelas bisnis UMKM sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM dan masyarakat” ujar Faransyah. (bud)

sample-ad

Facebook Comments