Masyarakat Indonesia di Serbia Hadiri Sosialisasi KMILN di Beograd

Nasional
13
0
sample-ad

Indonesiaoke.com, Serbia – Akhir minggu lalu, KBRI Beogra​d telah menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi mengenai Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN) bagi Warga Negara Indonesia (WNI) dan Diaspora Indonesia yang berdomisili di Serbia.

Acara sosialisasi dibuka oleh Dubes RI Beograd dan dihadiri oleh sebagian besar WNI dan Diaspora Indonesia di Serbia dari berbagai elemen masyarakat. Dalam sambutannya, Dubes RI Beograd menyampaikan mengenai KMILN yang merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan Pemerintah RI terhadap eksistensi, peran, dan kiprah masyarakat Indonesia di luar negeri. Dubes RI berharap agar upaya Pemerintah dimaksud dapat disambut baik oleh masyarakat Indonesia di Serbia.

Pada acara sosialisasi yang bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan dimaksud, Dubes RI Beograd mengajak seluruh hadirin untuk menggunakan momentum yang ada untuk bersama menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang bagi kemerdekaan Indonesia. Pada kesempatan tersebut, seluruh hadirin diundang untuk berdiri dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Beograd, Sdri. Mutiara Anggun, didaulat untuk memberikan paparan yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Selain menjelaskan keberadaan KMILN sebagai upaya untuk memetakan jejaring masyarakat Indonesia di luar negeri, Sdri. Mutiara Anggun juga menjelaskan perihal fasilitas yang diberikan bagi pemegang kartu, syarat pemohon, termasuk dokumen yang dibutuhkan.

Acara sosialisasi ini merupakan bagian dari program berkala Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Beograd, yang merupakan salah satu dari wujud nyata pelaksanaan tugas pokok dan fungsi KBRI Beograd dalam memberikan informasi dan pelayanan yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia di Serbia. (nwi)

sample-ad

Facebook Comments