Jasnita Turut Bangga, Mendukung Pemkot Manado Mendapat Penghargaan

DigitalSulawesi
42
0
sample-ad

Indonesiaoke.com, Jakarta – Pemerintah Kota Manado, Sulawesi Utara menerima penghargaan sebagai Best Emergency Call Center di kawasan Asia-Pacifik. Pelayanan Manado Siaga 112 menjadi yang terbaik berdasarkan penilaian Komunitas Contact Center World (CCW).

Demikian disampaikan oleh Indonesia Representative Contact Center World Grace Heny, di Oakwood Premier Cozmo, Selasa (17/4/2018).

Grace Heny menyerahkahkan penghargaan “Best Emergency 112 Cervice Call” kepada Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan.

Grace menjelaskan, dengan menjadi yang terbaik di Asia Pacifik, Pelayanan Manado Siaga 112 berkesempatan untuk menjadi finalis berikutnya untuk berbagi Studi Kasus Manado Siaga 112 pada event Contact Center World di Macao tgl 16-20 July 2018 nanti.

Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas penghargaan internasional yang diterimanya.

“Kami tidak menyangka akan memperoleh penghargaan ini, sebenarnya dengan memiliki fasilitas call center ini saja saya sudah bersyukur bisa membantu masyarakat Manado,” kata Dominus.

Pelayanan Manado Siaga 112 ini didukung oleh PT Jasnita Telekomindo yang menjadi rekanan Pemkot Manado, dan dibantu oleh tim Contact Center dari 168Solution.

Komunitas CCW adalah jejaring asosiasi global Contact Center dengan tujuan berbagi, berjejaring dan pembelajar para profesi Contact Center.

Studi kasus dimasukkan pada akhir Januari 2018 dan setelah dikaji oleh para professional Contact Center dari belahan dunia lain maka ditetapkan bahwa Kontestan Kota Manado dengan Manado Siaga 112nya dianggap menjadi salah satu Finalist Terbaik.

Sementara itu Direktur Enterprise PT Jasnita Telekomindo Welly Kosasih, menyampaikan kegembiraannya karena dengan dukungan yang diberikan, Pemkot Manado berhasil menerima penghargaan internasional.

Program 112 ini sendiri diinisiasi oleh pihak Kementerian Kominfo RI sejak 2016 lalu. Sebelum Kota Manado, kota-kota lainnya sudah memperkenalkan Layanan ini adalah Kota Surabaya, diikuti oleh DKI Jakarta, lalu 10 kota lain termasuk Batam, Denpasar, Balikpapan, Solo, Makassar.

Selain memberikan jasa tersebut, Jasnita juga menyediakan dan mensupport layanan teleponi untuk perusahaan-perusahaan FinTech di Indonesia.

Yaitu menggunakan jasa layanan telekomunikasi berbasis awan JasCloud yang diluncurkan tahun 2016 dan telah menjadi market leader di Era Digital, terutama dikalangan industri financial technology, coworking space, maupun e-commerce.

Beberapa layanan berbasis awan yang disediakan meliputi sistem teleponi perkantoran seperti nomor lokal maupun internasional dan fasilitas extention line, call recording, system help-desk, chat-bot, fax tanpa mesin, hingga secured SIP trunk.

Dengan layanan- layanan ini, pelanggan tidak lagi terbatasi oleh lokasi, karena dapat dengan mudah menerima dan melakukan panggilan telepon dimana saja, dengan koneksi internet. (rin)

sample-ad

Facebook Comments