Festival Pencak Silat Tradisional Betawi akan Digelar di Monas

Jakarta
36
0
sample-ad

Indonesiaoke.com, Jakarta – Sekitar 5.000 orang pesilat akan meramaikan Festival Pencak Silat Tradisional Betawi, yang rencananya akan digelar di Monumen Nasional (Monas) Jakarta pada hari Minggu, 22 Juli 2018.

“Pergelaran festival ini merpakan bagian dari pelestarian budaya Betawi, yang sudah digelar selama 7 tahun, kali ini adalah yang ke-8,” kata H. Imron, Ketua Yayasan Tunas Kelape, di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

H. Imron yang didampingi oleh Babeh Idin dan Bang Bek menjelaskan, bahwa penyelenggara kegiatan tersebut adalah Yayasan Tunas Kelape, yang difasilitasi oleh Dispora DKI Jakarta.

Menurut H. Imron, jumlah peserta terbagi dalam dua bagian, yaitu peserta festival yang terdiri dari 40 perguruan pencak silan tradisional, dan peserta parade yang terdiri dari 200 perguruan.

Dia menambahkan, rencananya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno akan mendapatkan gelar jawara.

Selain itu, seperti dikuti Pusatsiaranpers.com, sejumlah guru silat yang berjasa dalam mengembangkan pencak silat tradisional Betawi akan mendapatkan tali kasih, sebagai bentuk penghargaan atas darma baktinya terhadap pelestarian budaya pencak silat tradisional. (ban)

sample-ad

Facebook Comments