DWP Setkab Turut Aktif Persiapan Acara Puncak HUT ke-18 DWP

Nasional
15
0
sample-ad

Indonesiaoke.com, Jakarta – Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet (DWP Setkab) menghadiri rapat persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 DWP di lantai 15 Gedung BNPB Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Selasa (14/11/2017) siang, yang sekaligus digunakan sebagai sarana silaturahmi Kelompok III DWP.

Dalam rapat tersebut, HUT ke-18 DWP rencana akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Ibu di Gedung DWP Pusat, Kuningan, Jakarta Selatan tanggal 7 Desember 2017 mendatang.

Rapat diawali dengan laporan dari Ketua DWP BNPB Ibu dr Yozy Dhaniavada Ruswandi MARS, mewakili Penasihat DWP BNPB Ibu Patricia Paago Willem selaku tuan rumah. Kemudian, Rapat dipimpin oleh Ketua DWP Kelompok III Ibu Vanda Taufik.

Terdapat 68 Instansi Pemerintah Pusat (IPP) dan dibagi menjadi 6 kelompok. Sekretariat Kabinet berada pada Kelompok III bersama 10 IPP lainnya, yaitu DWP BNPB, DWP Kemenkop dan UKM, DWP Kemenhub, DWP Kemenko Polhukam, DWP BATAN, DWP BIG, DWP Bappenas, DWP BSN, DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta DWP Kemenko PMK.

Hadir mewakili DWP Setkab, diantaranya Ketua DWP Setkab Ria Bistok Simbolon, Wakil Ketua DWP Setkab Nani Yuli Harsono.

Ketua DWP BNPB Ibu dr Yozy Dhaniavada Ruswandi MARS mewakili Penasihat DWP BNPB menyampaikan bahwa keberadaan DWP bukan hanya semata menjadi spirit kerja, namun lebih dari itu mampu menjadi bagian dari upaya harmonisasi institusi melalui silaturahmi antara istri-istri pejabat dan pegawai instansi pemerintah.

“Karena dinamika kerja dari kantor tentu tidak selamanya seiring sejalan antara satu pegawai dengan pegawai lainnya yang mungkin saja hal itu disebabkan oleh miss komunikasi yang ada. Tetapi, dengan adanya silaturahmi, kesalahpahaman akibat miss komunikasi bisa diminimalisasi, sehingga dapat menghadirkan keakraban baru yang lebih erat antara pegawai dan juga diantara istri pegawai,” pungkas Ketua DWP BNPB.

Sementara itu, Ria Bistok Simbolon menyampaikan bahwa keikutsertaan DWP Setkab karena menjadi bagian dalam kelompok III yang terdiri dari 11 DWP IPP. Saat acara nanti, lanjut Ria, diharapkan persiapan hingga tanggal 7 Desember 2017 berjalan dengan baik dan yang paling utama adalah penasihat di setiap Dharma Wanita bisa hadir.

“Dan dengan penyelenggaraan HUT DWP ke-18 ini nanti, DWP bisa memperkuat silaturahmi dan kedekatan diantara seluruh Dharma Wanita yang terdapat seluruh IPP ini, pengurus atau anggota DWP ini kan kebanyakan istri-istri ASN. Jadi akan diangkat tema besar yaitu pembangunan kualitas istri ASN menuju ketahanan keluarga,” pungkas Ketua DWP Setkab seraya menyampaikan bahwa nanti juga akan diadakan seminar mengenai Mengenali Karakter untuk Menggali Potensi Diri. (nwi)

sample-ad

Article Tags

Facebook Comments