Dihadapan Pelajar SMA, Fadli Zon Jelaskan Tugas DPR

Nasional
12
0
sample-ad

Indonesiaoke.com, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon disela-sela kesibukkannya menyempatkan diri untuk menerima kunjungan edukasi siswa-siswi SMA Indocement Kabupaten Bogor di Ruang Abdul Muis Gedung Nusantara DPR RI, Rabu (6/12/2017).

Kunjungan ini diharapkan akan mampu memberikan penjelasan dan pemahaman tentang tugas dan fungsi DPR kepada para pelajar, Fadli Zon juga memberikan motivasi agar para pelajar mampu berjuang dalam meraih cita-cita.

Secara singkat, Fadli Zon menerangkan bahwa DPR RI merupakan bagian dari kamar legislatif. “Kita ini memiliki tiga kamar kekuasaan, yaitu kamar legislatif, kamar yudikatif dan kamar eksekutif,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Fadli sampaikan bahwa, walaupun DPR memiliki kewenangan atau kekuasaan dalam pembuatan undang-undang, namun dalam prakteknya tetap harus dibahas bersama dengan pemerintah. “kalau pemerintah setuju dan DPR tidak setuju, begitu juga sebaliknya maka tidak akan jadi undang-undang,” ujar Fadli.

Selain itu, Politisi Partai Gerindra ini juga menjelaskan secara singkat tentang fungsi pengawasan, fungsi anggaran dan peran diplomasi parlemen kepada para siswa. Fadli juga berpesan agar para siswa tidak alergi dengan politik, selain itu harus proporsional dalam menerima informasi.

“Politik adalah wadah perjuangan yang penting dalam kehidupan karena dengan politik kita bisa merubah keadaan dengan kita semakin memiliki peran maka kita akan mudah merubah keadaan,” ujarnya.

Seluruh siswa-siswi tersebut terlihat antusias menerima penjelasan dan paparan dari Fadli Zon, tak hanya berdialog, mereka juga berkesempatan langsung melakukan foto bersama. Bagi Fadli, kunjungan pelajar ke DPR adalah hal yang penting guna menjelaskan pada masyarakat tentang tugas dan fungsi DPR. “Kunjungan ini adalah sangat bermanfaat untuk memahami tugas dan fungsi DPR,” pungkas dia. (nwi)

sample-ad

Article Tags

Facebook Comments