BNN Jateng Ungkap Pengedar Ganja dalam Paket Kopi

Jawa Bali
45
0
sample-ad

Indonesiaoke.com, Semarang – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jateng mengungkap peredaran ganja dalam paket kopi, Kamis (12/10/2017) di Semarang. Pelaku yang berasal dari Malang dan Kediri berencana mengirim paket tersebut ke Bali.

Kepala BNN provinsi Jateng Tri Agus Heru menuturkan, pihaknya berhasil mengungkap peredaran narkoba setelah sebelumnya mendapatkan laporan dari Kantor Pos Jl Imam Bardjo Semarang tentang adanya paket kopi.

Setelah dibuka kedua paket kopi seberat 20 kilogram tersebut ternyata berisi ganja kering seberat 10,6 kilogram. Setelah dilakukan pengembangan ternyata kedua tersangka yang bernama Suriyanto dan Sadam Husein dikendalikan oleh Agus Santoso dari lapas Porong Sidoarjo.

“Kedua pelaku kami tangkap karena kedapatan membawa ganja yang hendak dikirim melalui kantor pos Imam Bardjo Semarang” tutur Tri dalam gelar kasus yang menghadirkan para pelaku.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa 10,6 kilogram ganja, 10 kilogram kopi, sebuah handphone yang digunakan untuk mengendalikan peredaran ganja tersebut. “Ini merupakan modus baru dalam peredaran narkoba karena baru ditemukan bahwa ganja bisa dimasukan di dalam paket yang berisi kopi,” ungkapnya

Tri Agus menjelaskan, ketiga tersangka diancam dengan pasal 114 subsider pasal 112 undang undang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal adalah hukuman mati. Atas kejadian kali ini, ia mengimbau kepada seluruh jasa pengiriman paket untuk waspada dan memeriksa dengan teliti barang yang hendak dikirim. (lif/her)

sample-ad

Article Tags

Facebook Comments