Album Baru Drake Pecahkan Rekor Streaming

Hiburan
42
0
sample-ad

Indonesiaoke.com, Jakarta  – Drake memecahkan rekor layanan streaming lewat album baru “Scorpion”, Apple Music dan Spotify melaporkan jumlah pendengar yang jumlahnya belum pernah mencapai angka tersebut pada hari pertama.

Apple Music, dalam Instagram, mengatakan album kelima bintang hip-hop Kanada itu sudah didengarkan 170 juta kali dalam 24 jam sejak dirilis pada Jumat (29/6/2018) silam.

Itu adalah angka streaming di seluruh dunia yang tertinggi yang pernah dilaporkan layanan streaming untuk sebuah album dalam satu hari walau jumlah pengguna Apple Music secara signifikan mengekor total pemakai Spotify.

Drake punya hubungan baik dengan Apple, yang getol mempromosikan “Scorpion”. Album baru itu entah kenapa muncul dua jam lebih lambat di Spotify.

Namun “Scorpion” juga mencetak rekor di Spotify. Situs Spotifycharts, yang mencatat data lagu apa yang didengar, mengatakan pengguna Spotify mendengarkan 25 lagu dalam album itu lebih dari 132 juta kali pada hari pertama.

Album Drake menggeser rekor yang sebelumnya dipegang oleh rapper Post Malone untuk album “Beerbongs and Bentleys” yang didengarkan 79 juta kali di Spotify pada hari pertama ketika diluncurkan April silam.

Rekor layanan streaming sering dipecahkan karena jumlah pengguna Spotify, Apple Music dan kompetitor lain seperti Deezer dan Tidal yang memudahkan mereka mendengarkan banyak musik, semakin bertambah.

Hanya beberapa hari lalu, musisi Kolombia J Balvin melampaui Drake sebagai musisi yang karyanya paling banyak didengar secara rutin setiap bulan oleh pendengar Spotify, tapi Drake kembali merebut mahjota dengan “Scorpion”.

Drake sukses merilis album dan mixtape secara online tanpa mempertimbangkan untuk meluncurkan dalam bentuk fisik.

“Scorpion” menghadirkan kolaborasi dengan Michael Jackson dan Jay-Z dan pengakuan bahwa Drake diam-diam punya anak laki-laki dari Sophie Brussaux, seorang aktris film dewasa dari Prancis, demikian AFP. (nan)

sample-ad

Facebook Comments